Hubungan bisa berjalan lebih baik tentunya bila ada dukungan dan restu dari orangtua. Ketika Anda dan kekasih ingin menjalin hubungan yang serius, sebaiknya mulai terbuka dengan orangtua tentang hubungan Anda tersebut.
Sampai pada tahap mengenalkan kekasih pada orangtua memang bisa membuat Anda dan kekasih merasa khawatir. Kekhawatiran paling utama adalah, bagaimana bila pujaan hati Anda itu tidak bisa diterima oleh orangtua? Ini langkah-langkahnya membuat kekasih bisa diterima oleh orangtua.


1. Membicarakan Pasangan Sebelum Membawanya
Jangan mengejutkan orang tua Anda dengan membuat pertemuan secara tiba-tiba. Sebaiknya, bicarakan tentang kekasih Anda lebih dulu, sebelum mempertemukan si dia dengan orangtua. Dengan begitu, keluarga akan lebih nyaman ketika berhadapan langsung dengan si pasangan baru, karena sudah mendapat gambaran tentang latar belakangnya.

2. Persiapan Kekasih
Katakan padanya apa yang disukai dan tidak disukai dari orangtua Anda. Hal itu agar si dia bisa menjaga sikapnya saat didepan orangtua Anda. Pastikan juga kekasih Anda menggunakan busana yang sopan dan rapi. Katakan padanya agar tidak menggunakan jins robek dan kaus usangnya, serta lepas tindikannya (jika ada). Penampilan yang baik dapat memberikan kesan pertama yang baik juga.

3. Hindari Orangtua Mengetahui Pertengkaran Anda
Permasalahan antar pasangan pasti ada. Namun, jangan sampai orangtua mengetahui pertengkaran Anda, apalagi jika Anda tengah berusaha membangun image baik untuk pasangan. Ketika orangtua tahu Anda sering bertengkar, maka mereka akan menangkap sinyal yang buruk tentang kedekatan Anda.

4. Bagaimana Ketika Orangtua Tidak Menyukai Kekasih?
Lalu ketika orangtua tidak menyukai pasangan harus bagaimana? Psikolog Ayoe Soetomo mengatakan bahwa Anda tidak perlu langsung marah terhadap orangtua atau langsung menjauhi kekasih.

“Tidak harus menjauhi pasangan, mungkin orangtua belum kenal, belum suka. Tapi dengan ngotot bukan cara yang produktif,” ujarnya. Ayoe melanjutkan, sebaiknya tetap bersabar dan terus berusaha untuk membuat orangtua mengenal pasangan.
Share To:

ANEKA UNDANGAN

Post A Comment:

0 comments so far,add yours