Setiap orang pasti ingin menikah sekali seumur hidup dan menemukan kebahagiaan dalam pernikahannya tersebut. Sayangnya, tidak ada buku panduan untuk membangun pernikahan yang bahagia. Namun, Anda bisa mencoba mengikuti nasihat cinta dari situs yourtango.com berikut ini agar memiliki pernikahan yang bahagia.

Mencintai diri sendiri
Sebelum Anda memutuskan untuk mencintai orang lain, Anda terlebih dahulu harus dapat mencintai diri sendiri. Orang lain tidak menjadi penentu apakah Anda akan merasa bahagia atau tidak. Maka dari itu, pastikan Anda merasa nyaman, bahagia, dan mencintai diri sendiri sebelum membuka hati untuk orang lain.

Mendengarkan
Hal ini mungkin terdengar sepele, tapi ketahuilah bahwa mendengarkan memiliki efek yang besar dalam sebuah pernikahan. Anda mungkin sebelumnya adalah pribadi yang keras kepala dan selalu ingin menang dalam berdebat. Setelah menikah, Anda perlu belajar bahwa pernikahan bukan tentang siapa yang menang, tapi tentang saling mendengarkan satu sama lain.

Memasak untuk suami
Ladies, ketahuilah bahwa para pria termasuk suami Anda sangat senang saat melihat Anda berada di dapur sedang sibuk menyiapkan hidangan untuk dia. Bagi pria, memasak untuknya merupakan salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk menunjukkan rasa sayang Anda kepadanya. Jadi, jangan lupa siapkan hidangan lezat saat ia pulang kerja.

Berpegang teguh pada agama
Tanpa Anda sadari, agama atau keyakinan yang Anda dan suami anut ternyata juga dapat menambah nilai kebahagiaan dalam pernikahan Anda berdua. Oleh sebab itu, berusahalah untuk selalu berpegang teguh pada agama dan menanamkan nilai-nilai agama dalam rumah tangga agar dapat membangun sebuah pernikahan yang bahagia.

Melewati masa sulit bersama
Setiap pernikahan akan melewati kerikil, badai, dan goncangan lainnya yang bisa mengganggu keutuhan rumah tangga. Salah satu hal yang bisa memerkuat ikatan antara Anda dan suami adalah bagaimana Anda berdua melewati setiap masa sulit bersama-sama tanpa meninggalkan satu sama lain.

Selalu jujur
Kejujuran merupakan salah satu kunci penting jika Anda ingin memiliki pernikahan yang bahagia dan langgeng. Ajaklah suami untuk saling berjanji agar selalu berkata jujur tentang apa saja yang terjadi dalam kehidupan masing-masing dan dalam kehidupan rumah tangga. Sekali saja Anda tidak jujur, maka akan sangat sulit untuk mengembalikan kepercayaan seperti dulu.

Saling peduli
Cinta tidak hanya sebuah emosi tapi juga sebuah keputusan. Saat Anda dan suami telah setuju untuk mengambil keputusan untuk hidup bersama, maka Anda berdua telah menyetujui untuk saling peduli terhadap satu sama lain. Rasa egois dan mau menang sendiri tidak akan pernah membuat pernikahan Anda bahagia.
Share To:

ANEKA UNDANGAN

Post A Comment:

0 comments so far,add yours