Mencari kado nikah gampang-gampang susah. Selain jenisnya beragam, kado nikah sebaiknya juga berguna dan sesuai dengan si penerima yang nota bene pengantin baru. Sebab, banyak kado yang sebenarnya tidak atau belum dibutuhkan si pengantin. Nah, berikut ini 20 kado nikah yang kerap dibutuhkan oleh banyak pengantin baru:



Buku
Si Pengantin baru gemar membaca? Buku akan cocok sebagai kado nikah mereka. Sebagai teman dekat, Anda pasti tahu buku yang tepat untuknya. Misalnya buku resep memasak, buku fotografi, atau  buku-buku motivasi, buku agama, buku-buku tips cepat hamil dan cepat memiliki bayi dan sebagainya.

Voucher
Voucher belanja juga bisa menjadi  kado nikah yang dibutuhkan oleh pasangan baru. Bisa voucher belanja di supermarket, salon, toko elektronik, voucher menginap di hotel berbintang atau voucher makan malam di restoran mewah.

Vas Bunga Elegan
Jika pengantin baru sudah memiliki rumah, tidak ada salahnya memberi kado nikah vas bunga. Namun, vas bunga tidak cocok sebagai kado nikah untuk pasangan yang tinggal di rumah kontrakan. Soalnya, pindah-pindah rumah dengan banyak barang bawaan sangat melelahkan.

Sprei, handuk, selimut
Sprei, handuk, dan selimut juga merupakan barang yang dibutuhkan oleh pengantin baru. Namun hati-hati, sebab biasanya banyak yang memberi kado nikah barang-barang ini. Tapi jika si pengantin bukan teman yang terlalu dekat dengan Anda, bolehlah memberi kado barang-barang tersebut.

Baju Couple
Dalam memilih hadiah pengantin berupa baju couple mustilah lihat-lihat dulu ya karakter pengantinnya. Beberapa orang, terutama pria, merasa malu memakai pakaian couple. Tapi banyak juga yang suka memakainyaAnda pasti tahu selera mereka yang nota bene sudah Anda kenal dekat.

Perlengkapan Dapur
Perlengkapan dapur biasanya merupakan perkakas yang akan diburu pengantin baru. Kado bikah berupa perlengkapan dapur akan sangat membantu mereka. Beberapa contoh, misalnya oven, pemanggang roti, presto, blender, dan kompor.

Tas
Tas juga jadi salah satu kado nikah yang dibutuhkan oleh pengantin baru, dalam hal ini tas wanita.  Ada banyak pilihan tas, tapi yang penting kualitasnya bagus. Syukur-syukur Anda bisa membeli tas yang orisinil. Hanya saja, harganya tentu sangat mahal.

Lingerie
Lingerie akan sangat disukai sebagai kado nikah baik oleh pengantin wanita ataupun pria. Kado nikah istimewa ini tentu akan membuat pengantin baru lebih bergairah.  Apalagi harga lingerie juga tidak terlalu mahal.

Perhiasan
Perhiasan sangat cocok sebagai kado nikah, terutama untuk pengantin wanita.  Tidak harus berupa perhiasan emas, tapi perhiasan yang harganya tidak terlalu tinggi tapi tetap pantas seperti liontin atau mutiara air tawar dengan rantai silver lapis emas.

Jam tangan
Jam tangan pun pantas menjadi kado nikah. Sebab jam tangan menjadi salah satu pelengkap penampilan. Anda bisa memberikan sepasang jam tangan sebagai kado nikah.

Patung loroblonyo
Patung loroblonyo adalah patung sepasang pengantin Jawa dengan atribut pengantin lengkap. Patung loro blonyo yang artistik ini sangat cocok sebagai kado nikah. Patung loroblonyo merupakan simbol bersatunya dua manusia dalam ikatan pernikahan.

Sketsa atau karikatur 
Ini kado nikah unik dan tidak ada duanya. Sketsa atau karikatur kedua mempelai akan dikenang selamanya oleh sang pengantin. Lucu, kocak, dan pastinya seru.

Parcel makanan
Pengantin baru biasanya malas keluar untuk makan. Mereka lebih senang berduaan di rumah. Kado nikah berupa parcel makanan cocok sekali untuk mereka.

Springbed
Springbed sangat dibutuhkan oleh pengantin baru. Tapi, sebaiknya kado nikah ini diberikan sebelum resepsi pernikahan. Memberikan kado nikah berupa perabotan rumah tangga juga tidak masalah jika dana Anda mencukupi.

Peralatan Ibadah
Mukena dan sarung juga bisa jadi kado nikah untuk pasangan muslim. Wanita muslim biasanya membutuhkan mukena lebih dari satu untuk ganti, demikian juga dengan sarung untuk pengantin prianya.

Lampu tidur
Banyak ragam dan desain lampu tidur yang menarik untuk kado nikah. Dari bentuk lucu hingga elegan semua tersedia. Pilihlah sesuai selera.

Alat musik
Jika salah satu pengantin pintar bermain alat musik, tidak ada salahnya Anda memberikan sebuah gitar, biola, atau alat musik lain sebagai kado nikah.

Perlengkapan make up
Satu set perlengkapan make up akan diterima dengan tangan terbuka oleh pengantin wanita. Namun, cari tahu makeup apa yang biasa dipakai. Sebab, beberapa orang hanya cocok dengan kosmetik tertentu.

Parfum
Parfum juga cocok sebagai kado nikah. Apalagi jika merek terkenal dan mahal.

Pajangan kristal
Pajangan dari kristal pasti menjadi kado nikah yang menawan. Namun, sebelum memberi sesuaikan ukuran pajangan kristal dengan rumah pengantin. Rumahnya beratap pendek  tentu tidak cocok dengan lampu kristal yang memiliki banyak ornamen.

Aneka craft
Craft atau kerajinan cocok sebagai kado nikah unik. Sebuah kerajinan tangan yang dibingkai menarik pasti membawa kesan tersendiri.

Aksesoris Penampilan
Ada banyak aksesoris pelengkap yang bisa dijadikan kado nikah. Misalnya dompet, syal, bros, kalung dan lainnya.
Share To:

ANEKA UNDANGAN

Post A Comment:

1 comments so far,Add yours