Kebaya pengantin tidak harus terpaku pada gaya tradisional. Pada masa sekarang ini, banyak gaun pengantin atau kebaya modern untuk pernikahan dengan desain yang menarik, modis, dan tentu saja mengikuti tren fashion.Kebaya pengantin modern pun makin menjadi pilihan favorit karena dianggap tidak monoton dengan beragam desain, termasuk memodifikasi kebaya tradisional menjadi modern tanpa menghilangkan kesakralannya.

Model kebaya pengantin modern ini biasanya dipilih untuk menampilkan kesan modern dan elegan sekaligus tanpa mengabaikan nuansa tradisional. Sebab, bagaimanapun pernikahan adalah peristiwa yang suci dan sakral.

Selain itu, kebaya pengantin modern dipilih karena lebih simpel dan tidak merepotkan dibandingkan dengan kebaya tradisional. Mereka yang tidak suka ribet dipastikan akan memilih kebaya modern untuk dikenakan dalam pernikahannya.

Kebaya pengantin memang memiliki desain yang berbeda dengan kebaya pada umumnya. Pasalnya, kebaya yang dikenakan dalam pernikahan ini harus terlihat lebih sakral dan elegan.

Desain kebaya pengantin pada umumnya juga disesuaikan dengan tema pernikahan sehingga semuanya akan terlihat padu-padannya, sekaligus indah dan serasi dalam pandangan.

Saat ini desain kebaya pengantin modern untuk pernikahan pun makin beragam, mulai dari desain kebaya pengantin lengan pendek ataupun lengan panjang dengan berbagai model, sampai desain kebaya pengantin untuk muslimah. Lantas seperti apa kebaya pengantin modern yang cocok untuk pernikahan Anda? Tentu saja semuanya tergantung selera.

Nah, jika Anda masih bingung, berikut ini 20 model kebaya pengantin modern untuk pernikahan yang bisa menjadi inspirasi:

Kebaya Blazer
Kebaya pernikahan
Kebaya pernikahan
Kebaya pernikahan
Untuk tampil anggun sebagai pengantin, Anda dapat mencoba desain kebayapengantin modern yang unik dengan dengan tambahan blazer. Dijamin Anda akan tampil beda mengenakan blazer pendek senada dengan kebaya. Saat resepsi, Anda bisa melepaskan blazer tersebut sehingga tampil lebih tradisional hanya dengan kebaya.

Desain blazer gaya victorian yang elegan bisa menjadi pilihan. Selain membuat penampilan Anda lebih gaya, kebaya pengantin blazer ini juga bisa untuk untuk menahan udara dingin.

Kebaya Muslim
Kebaya pernikahan
Kebaya pernikahan
Kebaya pernikahan
Kebaya pernikahan
Kebaya pernikahan
Kebaya pernikahan
Kebaya pernikahan
Kebaya pernikahan
Kebaya pernikahan
Kebaya pengantin tradisional tidak seluruhnya menutupi tubuh mempelai wanita. Namun, kini banyak sesain kebaya pengantin yang dirancang mengikuti syariat islam. Desainnya tidak lagi ketat dan minim, sebaliknya para desainer merancang kebaya tersebut terlihat lebih longgar atau menambahkan layer-layer untuk menutupi lekuk tubuh.
Tambahan kerudung aau hijab juga memberikan kesan elegan dan anggun. Bagaimanapun, kebaya pengantin muslim identik dengan kesan syari, yaitu harus menutup aurat rapat-rapat. Model hijab untuk pengantinnya pun didesain sedemikian senada sehingga serasi kebaya yang dikenakan mempelai wanita.
Jika kebaya pengantin masih terkesan ketat, Anda bisa menyamarkan kesan tersebut di bagian dada dengan aksesoris selendang. Penggunaan ornamen pada bagian atas kebaya juga dapat menyamarkan bentuk atas. Jangan pilih detail yang membingkai dada.
Kombinasi Kebaya dan Batik
Kebaya pernikahan
Kebaya pernikahan
Kebaya pernikahan
Kebaya pernikahan
Kebaya pernikahan
Kebaya pernikahan
Kebaya pernikahan
Kebaya pernikahan
Kebaya pernikahan
Kebaya pernikahan
Kebaya pengantin Jawa identik dengan batik motif sidomukti untuk bawahan. Kebaya klasik ini bisa dikombinasikan dengan sentuhan modern. Nah, kombinasi kebaya dengan batik modern bisa menjadi salah satu alternatif untuk dikenakan saat pernikahan. Jangan khawatir, sekarang ini desain kebaya batik tradisional yang tak kalah dengan desain gaun modern lainnya.

Memadukan kebaya dengan batik otomatis mempertemukan budaya tradisional dan modern. Model kebaya modern ini juga bisa dikombinasikan dengan bahan lainnya, seperti memberi tambahan bordin dan payet.

Di tangan para desainer, perpaduan batik dan kebaya yang sama-sama tradisional bisa memunculkan kesan modern. Kombinasi batik dan kebaya justru terlihat anggun dan elegan, apalagi dengan tambahan aksesoris yang sesuai.
Share To:

ANEKA UNDANGAN

Post A Comment:

0 comments so far,add yours