Hari pernikahan adalah hari yang super spesial untuk banyak orang. Itulah sebabnya foto menjadi elemen penting dalam resepsi. Bukan hanya pengantin, keluarga dan teman-teman dari pengantin juga ikut berbahagia. Momen-momen kebahagiaan itu akan terekam jelas di dalam album pernikahan.


1. Merekam Momen Penting
Pernikahan adalah peristiwa yang sangat penting dalam hidup. Begitu pentingnya peristiwa pernikahan, sehingga semua orang harus mengabadikannya dalam sebuah foto. Vendor foto yang baik harus mengerti betul bahwa setiap momen dalam upacara pernikahan harus terekam sempurna.

Foto wedding menjadi elemen penting dalam pesta pernikahan/Istimewa
Foto wedding menjadi elemen penting dalam pesta pernikahan/Istimewa

Sang fotografer harus dapat dengan jeli menangkap peristiwa-peristiwa kecil yang terjadi selama berlangsungnya acara pernikahan, baik foto dengan candid maupun dokumentasi liputan. Momen-momen penting ini akan menjadi sejarah tersendiri di kemudian hari.

2. Dokumentasi Seumur Hidup
Sadarkah Anda, bahwa foto yang diambil ketika acara pernikahan akan menjadi dokumentasi seumur hidup? Siapa pun menginginkan pernikahannya berlangsung satu kali dalam hidup. Peristiwa ini tak akan terulang lagi. Oleh karena itu, pastikan tidak ada kejadian penting yang terlewat. Buatlah daftar momen yang harus difoto. Misalnya, saat sungkeman antara kedua calon mempelai dengan orangtua dari kedua belah pihak.

Jangan ambil risiko dengan memilih sembarang fotografer karena semua momen yang terjadi di hari pernikahan tidak bisa diulang. Gunakan jasa foto pernikahan profesional. Dengan tim yang terpercaya, mereka tidak akan melewatkan berbagai momen istimewa yang terjadi sepanjang hari itu. Jangan lupa untuk melihat portofolio dari fotografer pilihan Anda agar Anda bisa yakin dengan hasilnya nanti.

3. Sebagai Pengingat Kebahagiaan
Menikah berarti memasuki gerbang baru. Setelah memasuki gerbang ini, gemerlap pesta akan segera berakhir, berganti dengan kehidupan yang sebenarnya. Saat menjalani kehidupan sebenarnya inilah berbagai tantangan hidup datang silih berganti. Begitu pun irama dalam pernikahan. Kadang di atas, kadang di bawah. Sesekali Anda akan menemui tantangan besar.

Ketika memasuki masa-masa sulit, foto pernikahan dapat menjadi “obat” yang ampuh. Rasa bahagia saat di pelaminan menerima doa dan ucapan selamat dari kerabat, dapat memberi semangat untuk bangkit dari masa-masa sulit. Vendor foto profesional haruslah dapat jeli melihat ekspresi seperti bahagia dan haru, kemudian mengabadikannya dalam foto yang memikat.

4. Pencegah Terjadinya Perceraian
Bagaimana pun, pernikahan bukan akhir perjalanan. Gerbang ini justru awal terbentuknya rumah tangga dengan “masa kontrak” yang tak terhingga. Hidup berumah tangga bukan tanpa halangan. Pelan tetapi pasti, masalah besar atau kecil akan datang. Semakin tua usia pernikahan, semakin pelik pula persoalan yang ada.

Di satu sisi, masalah-masalah dalam rumah tangga akan mendewasakan suami dan istri. Di sisi lain, banyak suami atau istri yang tak sanggup menanggung beban yang dirasa terlalu berat, sehingga memutuskan untuk bercerai.

Melihat-lihat kembali foto pernikahan, akan mengembalikan ingatan pada masa-masa ketika Anda memasuki gerbang rumah tangga. Lihatlah binar-binar bahagia yang terpancar di mata Anda pada foto tersebut. Yakinkah Anda bahwa semua itu harus berakhir? Foto-foto saat Anda menikah, akan menyelamatkan rumah tangga. Gambar-gambar tak bergerak tapi penuh makna itu bisa mencegah pecahnya biduk rumah tangga.
Share To:

ANEKA UNDANGAN

Post A Comment:

2 comments so far,Add yours

  1. Saya kasih 1000 jempol untuk step terakhir. belum sempat saya pikirkan sampai kesananya :D

    #KunjunganPartner

    BalasHapus
  2. sangat bekesannnn....mengingatkan janji sehidup sematiiiiii

    BalasHapus