Kamu seorang perfeksionis? Sebagai orang yang perfeksionis, pastinya kita ingin segalanya berjalan lancar dan sempurna sesuai dengan keinginan. Termasuk dalam hal mempersiapkan pernikahan. Saking perfeksionisnya dalam urusan persiapan pernikahan, kadang kita jadi stres dan terbebani sendiri dengan tuntutan ingin segalanya serba sempurna.
Nggak masalah sebenarnya ingin segalanya berjalan sesuai dengan rencana. Tapi jangan sampai kita jadi stres sendiri menjelang pernikahan. Nanti kalau malah jatuh sakit, wah semua yang direncanakan bisa hancur berantakan, kan? Berikut ini sejumlah tips yang bisa kamu ikuti biar nggak gampang stres dalam mempersiapkan pernikahan.
…. Komunikasi dan Diskusikan dengan Pasangan
Luangkan waktu khusus untuk berbicara dan berdiskusi dengan pasangan. Bicarakan soal pernikahan seperti apa yang diinginkan. Sekalian bahas kira-kira apa saja yang perlu dipersiapkan lebih dahulu. Catat dan rencanakan dengan cukup detail. Nantinya ini bisa jadi pegangan buatmu biar nggak bingung mau melakukan apa dulu.
…. Minta Bantuan pada Orang Terpercaya
Sebaiknya memang kamu meminta bantuan dari orang atau pihak lain. Karena kalau kamu sendiri yang melakukan dan mempersiapkan semuanya, kamu akan capek dan gampang stres sendiri. Sekalian berlatih dan belajarlah untuk mendelegasikan sesuatu pada orang lain. Pilih orang yang benar-benar bisa membuatmu nyaman dan kamu sepenuhnya percaya padanya.
…. Bersikaplah Lebih Fleksibel, Meski Sulit Tapi Bisa Kok Dicoba
Seorang perfeksionis disuruh fleksibel? Hm, mungkin memang agak susah, ya. Tapi bukan berarti itu tidak mungkin. Coba berpikir lebih logis lagi bahwa kamu juga perlu mengatur hal-hal dan prioritas lain yang lebih penting. Jadi ada kalanya ada rencana yang berubah atau hal-hal yang berjalan di luar dugaan.
…. Fokus untuk Tetap Berpikir Positif
Mempersiapkan pernikahan memang bakal menguras tenaga dan emosi. Apalagi kalau kamu seorang perfeksionis, pasti selalu saja merasa kurang. Di sini, penting sekali untuk berpikir positif. Kalau capek atau mulai merasa stres, luangkan waktu untuk istirahat terlebih dahulu. Kondisikan diri jangan sampai ambruk atau jatuh sakit di tengah-tengah proses mempersiapkan pernikahanmu, ya ladies.
Tetap semangat ya mempersiapkan pernikahanmu, ladies. Semoga semua rencana yang kamu buat bisa berjalan lancar dan pernikahan membawa keberkahan dan kebahagiaan untuk semua.

Share To:

ANEKA UNDANGAN

Post A Comment:

0 comments so far,add yours