Apa Anda sedang jatuh cinta? Jatuh cinta tidak harus dirayakan ketika Anda berada di dalam sebuah hubungan dengan orang lain. Setiap orang akan memiliki bentuk jatuh cinta dan cara menghadapinya yang berbeda-beda. Namun, jatuh cinta juga memiliki tanda-tanda yang jelas menurut psikologi, seperti dilansir dari yourtango.com, Selasa (3/4/2018). Penasaran apa saja?

1.     Anda Tulus
Menurut penelitian yang dilakukan oleh Lopez dan Rice di tahun 2006, pasangan yang jujur satu sama lain cenderung lebih puas daripada mereka yang berbohong dan menyembunyikan sesuatu dari pasangan mereka. Jika Anda menjadi diri sendiri dan pasangan bisa menerima secara apa adanya, ini artinya kedua belah pihak benar-benar saling jatuh cinta.

2.     Anda Merasa Positif Setelah Melakukan Interaksi Fisik
Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Debrot di tahun 2017, seks juga bisa menjadi cara untuk mengeksplorasi hubungan, memahami satu sama lain, dan membuat ikatan yang ada semakin kuat. Seks bukan hanya tentang keintiman fisik dengan pasangan, namun juga membentuk ikatan jatuh cinta yang lebih dalam untuk setiap interaksi


3.       Anda Selalu Memilih Orang yang Sama
Penelitian yang dilakukan oleh Miller di tahun 1997 menunjukkan bahwa seseorang yang selalu mencari pasangan yang lebih baik, bahkan ketika dirinya sedang berada di dalam sebuah hubungan, ini berarti orang tersebut kurang berkomitmen. Orang yang benar-benar jatuh cinta satu sama lain tidak akan pernah melihat ada alternatif lainnya.

4.       Anda Tidak Takut Mengambil Risiko Untuk Orang yang Dicintai
Menurut penelitian yang dilakukan oleh Lopez dan Rice di tahun 2006, mengambil risiko untuk pasangan akan meningkatkan ikatan Anda dengannya, menghasilkan hubungan di mana keduanya merasa puas. Ini adalah jenis cinta yang akan membuat Anda dan pasangan merasa aman.

5.       Anda Berusaha Membuat Hidup Lebih Mudah Bagi Orang yang Dicintai
Menurut penelitian yang dilakukan oleh Fehr, Harasymchuk, dan Sprecher di tahun 2014, perasaan jatuh cinta akan memperkaya satu sama lain, membuat keduanya tumbuh dan peduli. Hubungan yang sukses dimulai dari dua orang yang membuatnya mudah satu sama lain.


Share To:

ANEKA UNDANGAN

Post A Comment:

0 comments so far,add yours