PERINTAH menutup aurat sesuai ajaran agama membuat sebagian besar muslimah Indonesia mulai menggunakan jilbab dalam keseharian. Salah satu gaya berhijab yang kerap diperlihatkan sebagian besar muslimah Indonesia adalah hijab syar'i atau yang menutup dada.

Berpenampilan menutup aurat, termasuk bagian dada, dengan hijab, bukan berarti menghalangi Anda untuk tampil stylish dalam keseharian hingga pergi ke kondangan. Selebgram hingga selebriti berikut ini misalnya, membuktikan bahwa penggunaan hijab syar'i juga bisa tampil modis. Simak inspirasi hijab syar'i seperti yang dirangkum Okezone.

* Fitri Aulia

Selebgram satu ini memang dikenal dengan penampilan hijabnya yang syar'i. Perpaduan gamis polos warna soft pink dengan aksen ruffle di bagian lengan dan jilbab bermotif cocok dikenakan saat pergi ke pengajian.



@fitriaulia_/Instagram

Natasha Rizky

Gamis polos dengan beberapa aksen yang menyebar di sepanjang busananya bisa menjadi pilihan untuk dikenakan saat bepergian. Seperti Natasha Rizky yang memadukan gamis tersebut dengan kerudung ungu polos.



@natasharizkynew/Instagram

Nina Zatulini

Selain menggunakan hijab segi empat berukuran panjang, kini sudah banyak hijab syari'i model instan yang bisa Anda gunakan. Seperti yang dikenakan oleh aktris Nina Zatulini berikut ini yang menggunakan hijab syar'i instan warna lembut yang dipadu dengan gamis bernuansa senada.

 

@ninazatulini22/Instagram

Hamidah Rachmayanti

Penggunaan hijab syar'i bisa pula menggunakan pashmina yang digunakan secara dililit untuk penampilan keseharian. Sontek gaya selebgram Hamidah Rachmayanti berikut ini menggunakan pashmina warna biru navy dipadu dengan long outer earth tone.


@hamidahrachmayanti/Instagram

Shireen Sungkar

Shireen Sungkar bisa menjadi salah satu inspirasi bagi Anda yang ingin tampil berhijab syar'i. Salah satu penampilan yang bisa diaplikasikan saat pergi ke kondangan adalah gaya satu ini. Di mana Shireen memadukan kebaya berpotongan panjang warna hitam dan rok merah. Serta kerudung hitam menutup dada.


@shireensungkar/Instagram

Share To:

ANEKA UNDANGAN

Post A Comment:

0 comments so far,add yours