Pernikahan memang nggak pernah bisa dilepaskan dengan yang namanya undangan. Bahkan, undangan hingga kini masih menjadi salah satu pertimbangan saat menghitung budget pernikahan. Memang, di zaman modern ini, undangan lewat internet atau aplikasi chat dianggap lebih mudah, efisien dan murah karena bisa langsung diterima oleh orang yang diundang.

Tapi, masih banyak pasangan yang memilih untuk membuat dan mengirimkan undangan fisik kepada calon tamunya. Supaya nggak terlihat biasa saja dan penuh kesan, nggak ada salahnya kamu mencoba beberapa inspirasi desain undangan pernikahan unik di bawah ini.

Desain Undangan Pernikahan Unik dan Kekinian
1.      Kartu Pop Up
Kartu pop up sempat digandrungi sejak beberapa tahun terakhir karena menawarkan pengalaman yang nggak biasa kepada penerimanya. Melihat berbagai bentuk tiga dimensi saat membukanya, kartu pop up terlihat lebih cantik. Untuk menghemat pengeluaran, kamu juga bisa membuatnya sendiri di rumah.


2.      Foto Pre-Wedding
Sudah melakukan foto pre-wedding? Kalau kamu punya banyak stok foto, nggak ada salahnya untuk memamerkan beberapa di kartu undanganmu. Foto pre-wedding yang dirangkai seperti rol film ini bisa membuat para tamu nggak sabar menantikan hari besarmu dengan pasangan.


3.     Undangan Dress Code
Desain undangan pernikahan unik yang selanjutnya yaitu undangan dress code. Kalau kamu punya budget lebih dan ingin membuat undanganmu terasa berbeda, nggak ada salahnya membuat boks berisi undangan dan aksesori di dalamnya. Kamu bisa menaruh pita, bros atau aksesori yang bisa dikenakan tamu saat datang ke resepsimu nanti. Nggak cuma unik, aksesori ini juga bisa berperan sebagai souvenir sehingga kamu nggak perlu menyediakan souvenir tambahan.


4.     Kartu Potongan Puzzle
Sah-sah saja jika ingin mengajak penerima undangan untuk bermain sebentar. Cetaklah undangan pernikahanmu dalam bentuk potongan-potongan puzzle dan biarkan mereka menyusunnya sendiri.


5.     Undangan Gulung
Kalau konsep pernikahanmu adalah negeri dongeng atau penuh nuansa abad pertengahan, jangan lupa untuk menerapkannya pada undanganmu. Undangan yang dicetak di atas kain dan digulung ini terkesan unik, lho.


6.     Undangan Di Atas Kayu
Pernikahan berkonsep rustic atau garden party sedang booming akhir-akhir ini. Tapi kamu bisa kok mendapatkan kesan rustic tersebut dari undangan yang dicetak di atas kayu yang tipis. Selain tampil beda, undanganmu juga bisa dialihfungsikan sebagai pajangan.


7.     Undangan yang Bisa Ditanam
Jangan mengaku cinta lingkungan kalau belum coba undangan yang satu ini. Meski belum banyak, ternyata ada kertas yang bisa kita tanam. Kertas tersebut sudah mengandung bibit tanaman sehingga jika dibasahi dan ditanam lama-lama akan tumbuh bunga. Nggak hanya unik, undangan yang bisa ditanam juga menyampaikan pesan dan doa supaya pernikahanmu dan pasangan akan selalu harmonis dan bersemi.


Gimana? Kira-kira desain undangan pernikahan unik mana nih yang menginspirasi dan bakal kamu pakai?


Share To:

ANEKA UNDANGAN

Post A Comment:

0 comments so far,add yours