Adakah di antara kamu yang berencana melangsungkan pernikahan tahun ini?

Setiap tahun tema pernikahan memang cenderung berubah mengikuti tren yang sedang muncul pada tahun itu. Ide-ide yang menarik ini biasanya berasal dari kreativitas vendor-vendor profesional seperti perancang gaun pengantin, wedding organizer, penata dekorasi, ataupun vendor pernikahan lainnya. Umumnya, tema pernikahan di tahun 2018 lebih sederhana dan minimalis mengingat generasi sekarang yang enggan repot.

Lalu seperti apa sebenarnya ramalan tema pernikahan yang bakal hits di tahun 2018 ini? Dilansir dari beberapa sumber, berikut beberapa bocorannya!

1. Nuansa industrial metallic yang mengombinasikan elemen furnitur atau aksesoris bermaterial kayu dengan metal


Tema industrial biasanya ini awalnya banyak digunakan untuk desain kafe ataupun restoran. Namun konsep yang kental dengan dekorasi kayu yang terkesan ‘kusam’ juga hiasan bohlam yang digantung di langit-langit ruangan ini banyak diminati sebagai dekorasi pernikahan. Nah, nuansa industrial dengan material kayu ini kini banyak dikombinasi dengan unsur tembaga, akrilik, gold ataupun metal. Tema seperti ini bisa kamu terapkan baik di dalam maupun di luar ruangan. Untuk menambah kesan segar, kamu pun bisa mengolaborasikannya dengan gaya rustic.

2. Pernikahan dengan tema secret garden yang menjadikan pesta lebih santai dengan suasana intim sepanjang acara


Pernikahan bertema secret garden alias pesta kebun dengan sentuhan greenery masih terus diminati hingga tahun ini. Konsep seperti ini cocok diterapkan buatmu yang memimpikan pesta pernikahan bernuansa alami namun nggak bisa mewujudkannya di venue outdoor. Untuk membuat venue pernikahanmu layaknya secret garden, dekorasi taman buatan, sentuhan nuansa hijau pada meja jamuan dan langit-langit ruangan bakal bikin tamu undangan betah berlama-lama di sana.

3. Perpaduan gaya vintage tempo dulu dengan gaya urban di masa kini bakal jadi tema pernikahan hits di tahun 2018


Meskipun gaya vintage identik dengan gaya tempo dulu, namun tema ini nampaknya selalu diminati karena tak lekang oleh waktu. Jika kamu termasuk yang masih menggemari hal-hal berbau vintage, padukanlah detail vintage tersebut dengan gaya urban. Kamu bisa menghadirkan segala pernak-pernik bernuansa vintage seperti kamera polaroid dan detail serba antik yang didekorasi di tempat pernikahan bergaya urban. Untuk pengantinnya sendiri bisa menggunakan aksesori kepala dan aksen mutiara sebagai riasan. Sedangkan untuk pilihan tema warna, nuansa abu-abu, cokelat, dan ungu adalah pilihan tepat.

4. Tema fairy tale di tahun 2018 bisa diwujudkan dengan nuansa pesta di tengah hutan seperti ini


Tema pernikahan bak putri kerajaan nggak melulu diwujudkan di gedung mewah bertaburan aksesoris berwarna merah muda. Wujudkan negeri dongeng impian di hari pernikahanmu di tengah hutan atau pepohonan rindang. Pilih tempat pernikahan outdoor atau taman kota dengan pemandangan pepohonan alami paling pas untuk mewujudkan tema ini. Aksen dekorasi seperti bunga, lumut, dekorasi hijau dan lilin juga akan membuat nuansa pernikahan semakin dramatis dan menawan.

Sementara untuk pilihan warna, nuansa warna yang identik dengan bumi seperti hijau lumut, merah marun, dan cokelat akan semakin menegaskan tema fairy tale yang kamu impikan. Sebagai contoh, mungkin kamu masih ingat pernikahan penyanyi jazz, Andien yang diselenggarakan di Hutan Pinus Maribaya.

5. Tema rustic barn yang ala-ala lumbung di pedesaan bisa jadi alternatif konsep natural lainnya untuk dekorasi pesta pernikahan


Istilah ‘rustic’ sudah nggak asing lagi dalam ranah pesta pernikahan. Gaya khas bernuansa pedesaan ini sering menjadi tema alternatif dalam dekorasi pernikahan. Tema rustic sendiri berfokus pada ornamen dan dekorasi yang serba natural. Biasanya banyak menggunakan ranting, jerami, dan daun-daun kecokelatan yang membawa nuansa barn ke lokasi pesta pernikahan. Tema rustic sudah naik daun dari beberapa tahun silam dan masih sangat bisa kamu terapkan di tahun 2018.

6. Atau, kamu pun bisa berkreasi dengan tema whimsical wedding dengan ide-ide yang inovatif dan nggak belum banyak diterapkan


Kreativitas dan ide-ide aneh juga bisa kamu eksekusi di hari pernikahan. Menurut beberapa sumber, tahun 2018 akan merekam banyak pesta pernikahan dengan tema unik dan menarik. Misalnya, pesta pernikahan di taman yang tiap sudut dan kursinya dihias balon warna-warni, atau tatanan bangku setengah lingkaran agar tamu bisa fokus pada kedua pengantin. Kue pernikahan juga bisa diganti dengan tumpukan donat atau cupcakes. Pokoknya, kamu bisa menuangkan ide-ide unik sebagai tema pernikahan impianmu nantinya.

Jadi, tema mana nih yang bikin kamu tertarik untuk menerapkannya di pesta pernikahanmu nanti?


Share To:

ANEKA UNDANGAN

Post A Comment:

0 comments so far,add yours