Menata dan mempercantik hunian, tak perlu dengan perabot yang mahal. Barang-barang yang sudah tak layak pakai, masih bisa didaur ulang untuk dijadikan bagian dari dekorasi rumah.
Salah satu yang bisa digunakan adalah celana jeans yang mungkin sudah tidak pernah lagi Anda kenakan. Dan siapa sangka, celana jeans bisa dijadikan pot tanaman cantik dan unik.

Bagaimana cara membuatnya? Berikut caranya seperti dilansir laman Home Talk.

Bahan-bahan yang diperlukan:
*  Celana jeans bekas
*  Sepatu bekas
*  Wadah berbentuk oval, bisa menggunakan wadah plastik atau logam yang terpenting sesuai dengan diameter pinggang celana jeans
*  1 buah papan kayu dibuat oval sesuai dengan ukuran diameter pinggang celana jeans
*  2 balok kayu berukuran sama panjang dengan celana jeans.
*  Sekrup
*  Busa
*  Isolatip
*  Plastik
*  Semen
*  Tanaman hias

Cara membuat :

1. Siapkan papan kayu yang sudah dibentuk oval (Jika Anda merasa bingung dimana mendapatkan papan kayu berbentuk oval, Anda dapat mendatangi tukang kayu untuk membuatnya). Lalu sambungkan dengan dua kayu sama tinggi. Kayu berbentuk oval, dan kayu sama tinggi digunakan sebagai kerangka pinggang dan kaki. Satukan dengan menggunakan sekrup hingga tersambung dengan sempurna.
2. Setelah menjadi kerangka, ambil busa, kemudian balut bagian kerangka kaki kayu menggunakan busa, rekatkan dengan isolatip agar terpasang dengan sempurna.
3. Siapkan sepatu, lalu masukkan plastik ke dalam sepatu tersebut lalu ambil kerangka kaki yang sudah di lapisi oleh busa. Atur hingga mencapai posisi berdiri, lalu masukkan campuran semen dan air perlahan ke dalam sepatu yang sudah dilapisi plastik. Lalu tunggu hingga mengering.
4. Pasangkan celana jeans bekas pada kerangka kaki yang sudah tersambung dengan sepatu secara perlahan.

5. Letakan wadah oval boleh berbahan plastik atau logam, di atas papan berbentuk oval di bagian pinggang.  Lalu atur celana jeans hingga menutupi bagian atas wadah oval.

6. Setelah tertata rapih, masukkan tanaman hias ke dalam celana jeans yang sudah diberi tanah. Atau masukkan pot berisi tanaman ke dalam lubang celana jeans.


Share To:

ANEKA UNDANGAN

Post A Comment:

0 comments so far,add yours