Semua orang punya relationship goals masing-masing yang dia harap bisa lakukan bersama pasangannya. Entah itu impian masa depan bersama atau hal-hal konyol, lucu, tetapi romantis yang ingin kamu lakukan bersama pasanganmu saja.

Memiliki relationship goals itu tidak salah, kok. Selama realistis untuk kamu dan pasangan, kalian bisa membuatnya bersama menjadi sebuah daftar panjang yang akan kalian lakukan saat ini atau di masa depan. Impian itulah yang membuat kalian makin termotivasi untuk menjaga dan merawat hubungan, dan sering kali juga hal-hal yang kalian lakukan di dalam daftar relationship goal dapat mempererat hubungan, menguatkan chemistry, dan menjadi memori manis yang akan kalian kenang berdua suatu hari nanti.

Apa sih relationship goals itu? Apakah jalan-jalan dan posting foto berdua sudah cukup dibilang relationship goals? Eitss, tentunya itu balik lagi ke persepsi masing-masing. Karena sebenarnya makna relationship goals ini begitu luas, tergantung bagaimana kamu menafsirkannya. Tapi, tahukah kamu? Seorang therapist bernama Esther Boykin mengatakan bahwa salah satu makna relationship goals sebenarnya adalah jika pasangan tersebut saling berusaha meningkatkan kualitas hidup di dalam hubungan mereka. Lalu gimana ya caranya supaya bisa mencapai relationship goals? Tentu ada cara-caranya, berikut selengkapnya untuk kamu!

1.   Tampil Apa Adanya

Jangan malu kamu tampil tanpa make up kalau dia sayang dan cinta sama kamu, apa adanya kamu ga masalah asal jangan ada apanya ya hehe. Justru kalau kamu emang mempunyai pribadi baik si doi lebih melihat kamu beda daripada cewek lain. Masing-masing cowok mempunyai nilai plus sendiri terhadap pasangannya.

2.   Menyusun rencana Bersama

Yap! Rencana ini memang penting supaya kamu dan pasangan bisa punya bayangan tentang hal-hal apa yang bakal kalian lakukan dalam jangka pendek ataupun panjang. Baik itu rencana masa depan, liburan bareng, atau cuma sekadar jalan-jalan biasa. Mungkin kamu dan pasangan lebih suka melakukan hal-hal secara spontan? Gak masalah! Tapi bagaimana jika kamu dan dia sama-sama punya kesibukan yang segudang? Duh, jangan sampai kamu dan dia akhirnya gak punya quality time sedikit pun karena sama-sama sibuk dan belum punya rencana apa-apa.. Dengan membuat rencana bersama, kamu dan pasangan bisa menikmati momen-momen indah mulai dari proses perencanaan sampai pelaksanaannya nanti.

3.   Komunikasi yang baik

Bagaimanapun cara komunikasimu dengan pasangan, entah itu lewat telepon, chat, ataupun social media, pastikan bahwa komunikasi yang kalian jalani adalah cara yang tepat. Maksudnya, kamu dan dia sama-sama gak diberatkan dengan cara yang kamu lakukan. Berkomunikasi dengan cara yang lebih efektif, dan frekuensi komunikasi yang pas adalah kuncinya. Karena bukan gak mungkin, kamu atau dia akan cepat bosan bila terlalu sering mengirim pesan. Atau jadi bete sendirian karena jarang berkomunikasi.

4.   Tumbuh bersama

Salah satu hal manis dari kesuksesan pasangan adalah bila kamu yang menemaninya saat ia tengah ‘berjuang’. Mungkin banyak rintangan yang kamu hadapi saat masa-masa itu. Tapi bila kamu dengannya sama-sama berjuang dan tumbuh bersama, maka itu akan jadi hal yang begitu indah. Di sisi lain, hal tersebut bisa menjadi momen yang pas bagi kamu untuk menunjukkan cinta dan kesetiaan yang sebenarnya. Coba bayangkan, girls, jika kamu yang menemani pasangan dari bawah hingga akhirnya dia mencapai kesuksesan? Relationship goals banget gak sih?


5.   Saling mengoreksi diri dan memberitahukan kekurangan

Menerima kekurangan pasangan memanglah suatu hal yang baik. Namun akan lebih baik lagi apabila kamu dan dia bisa saling mengoreksi kekurangan masing-masing, dan selanjutnya saling memberi masukan. Dengan begitu, akan ada perbaikan dalam diri kalian. Kualitas diri kamu dan dia pun akan bertambah.

6.   Saling memperhatikan

Memerhatikan di sini maksudnya bukan hanya memandangi kemudian selesai begitu saja, girls! Tetapi juga memerhatikan hal-hal yang ada pada diri pasangan, salah satunya adalah penampilan. Gak dipungkiri, penampilan pasangan memang jadi penunjang bagi dia untuk terlihat semakin keren. Bener banget gak sih, girls? Karena seperti yang kita tahu, banyak cowok yang malas menjaga penampilannya. Sehingga, ini adalah tugas kita untuk ikut memerhatikan penampilan mereka.

7.   Pasangan adalah sahabat

Mungkin banyak perlakuan istimewa yang kamu terima atau kamu berikan kepada pasangan. Tapi supaya hubungan kamu gak-begitu-begitu aja, gak ada salahnya saling menempatkan diri sebagai pasangan yang juga seorang teman. Barangkali kalian punya jenis candaan yang sudah lama gak dikeluarkan? Atau sudah lama gak curhat soal hal-hal yang lebih personal? Apapun itu, yang penting kamu dan dia bisa semakin nyaman.

8.   Dekat dengan lingkungan pasangan

Yang harus diingat ketika kamu berani mengikat diri dengan orang lain, berarti kamu harus berani juga untuk dekat dengan lingkungan sekelilingnya. Karena pastinya, kamu ingin kehadiran kamu bisa diterima oleh orang-orang terdekatnya, kan? Mengingat suatu saat kamu pasti ingin menjadi bagian dari mereka, dengan teman-teman, juga orang tua dan keluarganya besarnya.

9.   Mengerti kesibukan pasangan

Kamu dan si dia harus menghargai kesibukan masing-masing sehingga nggak masalah kalau nggak ketemu setiap hari. Yang penting kan komunikasi lancar. Atau kadang kamu janjian makan malam di kafe favorit , disitu kamu bisa saling bercerita apa kegiatan yang kamu lakukan. Pasti kamu dan si dia ga bakal salah paham kalau kalian selalu terbuka.

10. Tidak memperpanjang masalah

Kalau kamu emang ga suka, kamu ungkapkan aja jangan diam dan ngambek biar dia tau kamu ga suka nanti kan pasti ada jalan keluarnya. Disini kita akan diajar bagaimana menyelesaikan masalah secara dewasa. Selama kalian menyelesaikannya secara dewasa yakin deh, hubungan kalian akan sampai ke jenjang pernikahan dan langgeng.

oleh Amanda Friska

Share To:

ANEKA UNDANGAN

Post A Comment:

0 comments so far,add yours