LDR alias Long Distance Relationship bagi sebagian besar pasangan bukanlah hal yang mudah. Jarak dan waktu yang memisahkan terkadang memang menyulitkan kedua belah pihak untuk berkomitmen. Ujung-ujungnya, hubungan bisa kandas di tengah jalan bila tidak dijaga dengan baik.
Namun, gak selamanya kisah LDR akan berakhir buruk. Nyatanya, beberapa pasangan membuktikan kalau jarak yang terbentang di antara mereka gak membuat cinta mereka hilang. Apa ya rahasianya? Yuk, belajar dari 5 pasangan LDR yang sukses berikut ini.
1.   Putus-nyambung 69 kali dalam 8 tahun LDR, pasangan ini akhirnya menikah
Sumber: weibo.com
Kisah LDR pasangan asal Cina ini jadi viral gara-gara sang pria, mengunggah sebuah foto berisi 186 lembar tiket kereta. Tiket tersebut merupakan tiket kereta selama 8 tahun yang ia beli untuk mengunjungi kekasihnya selama LDR. Ia pun mengaku kalau sudah mengalami putus-nyambung sebanyak 69 kali.
Kali itu, ia juga menegaskan kalau ia akhirnya putus lagi dengan kekasihnya. Namun, kali ini ia putus sebagai pacar dalam artian menikah dan menjadi suami-istri. So sweet, ya!

2.   LDR Indonesia-Jepang ala selebask, Dori dan Gama
Sumber: ask.fm
Dori atau yang lebih dikenal sebagai Dorippu di ask.fm mendadak dikenal banyak orang gara-gara kisah cinta LDR-nya. Bukan kisah LDR biasa antara Jakarta-Bandung, tapi Indonesia-Jepang. Ya, Dori yang tinggal dan bekerja di Jepang memang terpaksa harus menjalani hubungan jarak jauh dengan Gama.
8 tahun pacaran dengan 3 tahun LDR nyatanya gak membuat cinta di antara mereka luntur begitu saja. Akhirnya, mereka pun mantap melangkah ke jenjang pernikahan pada 2016 lalu. Semoga kisah LDR mereka menginspirasi Loopers juga, ya.
3.   Perjuangan cinta Tian dan Titi
Sumber: infospesial.net
Loopers pasti pernah dengar soal kisah cinta aktor tampan Christian Sugiono dengan Titi Kamal. Walau super ganteng, siapa sangka kalau Christian Sugiono termasuk setia pada pasangannya. Sebelum akhirnya menikah pada 2009 lalu, Tian dan Titi juga sempat mengalami LDR.
Beberapa tahun menjalani LDR setelah lebih kurang 9 tahun berpacaran ternyata gak mengubah kesetiaan Tian. Buktinya, jarak Indonesia-Australia yang membentang di antara keduanya malah berbuah bahagia.
4.   Kesetiaan si ‘bad boy’ Maruli Tampubolon
Sumber: mycutesecrets.blogspot.com
Ganteng dan bad boy, itulah kesan yang ditimbulkan waktu lihat aktor yang lagi naik daun, Maruli Tampubolon. Meski begitu, lawan main Raisa di film terbarunya ini ternyata punya cinta yang besar terhadap wanita yang kini jadi istrinya.
Sebelum menikahi Mita Soedarjo pada 2014 lalu, Maruli dan Mita sudah berpacaran selama 12 tahun. 8 tahun di antaranya bahkan harus dijalani secara LDR. Tuh, Loopers bisa banyak belajar dari kisah LDR mereka nih.
5.   Kunci awetnya hubungan David dan Victoria Beckham
Sumber: hollywoodreporter.com
Jauh dari gosip dan berita tak sedap membuat pasangan pemain bola dan penyanyi satu ini layak disebut sebagai “relationship goals”. Pasalnya, David dan Victoria Beckham adem ayem saja meski sudah menikah sejak 1999 lalu.
Pasangan ini juga sempat menjalani LDR Los Angeles-London. Kunci suksesnya kisah LDR mereka ternyata terletak pada pengorbanan untuk membagi waktu satu sama lain. Itulah mengapa mereka gak pernah bosan terhadap pasangannya.


Share To:

ANEKA UNDANGAN

Post A Comment:

0 comments so far,add yours