Ada kah di antara kalian yang saat ini sedang merencanakan pesta pernikahan di tahun 2018 ini?  Selain sibuk memikirkan jumlah tamu undangan dan bujet anggaran, biasanya kamu para calon pengantin akan dipusingkan dengan tema pesta pernikahan apa yang akan diusung nanti.

Jika seringkali pesta pernikahan hanya didominasi oleh warna ‘aman’ seperti emas, putih, perak, pink dan sejenisnya, di tahun ini kamu para penggemar warna violet, ungu dan turunannya bisa mulai melirik warna favorit kalian ini jadi warna yang mendominasi dekorasi dan pernak pernik pesta pernikahan. Nggak perlu takut bereksplorasi, karena warna ultra violet bakal jadi warna yang super hits di tahun 2018. Yuk cek inspirasinya dalam ulasan kali ini!

1. Memasukan unsur warna ultra violet di undanganmu akan memberikan kesan undangan pernikahan yang elegan, dewasa dan cantik. Mau digunakan sebagai warna total keseluruhan atau hanya sebagai aksen pemanis, sama kok kecenya!


Kamu bisa mengaplikasikan warna ultra violet dalam undanganmu, lho. Bisa menjadi aksesori seperti amplop atau pita, atau digunakan sebagai ornamen dekorasi atau warna huruf tulisan. Yang pasti sih undanganmu bakal terlihat sangat elegan dan kekinian, asal warnanya nggak digunakan berlebihan~

2. Warna violet dalam bentuk souvenir? Dijamin yang menerima akan senang menerimanya karena warnanya yang cantik dan unik, apalagi kalau souvenirmu nggak cuma menarik tapi juga bermanfaat


Unsur ultra violet bisa kamu sisipkan dalam souvenir pernikahanmu, bisa keseluruhan ataupun hanya sebagai aksen pemanis. Sekarang souvenir sudah semakin bervariasi, jadi kamu pun bisa lebih bebas berkreasi. Jangan lupakan manfaat souvenirmu, biar lebih maksimal dan nggak sekedar jadi pajangan.

3. Menggunakan warna ultra violet untuk seragam cantik para bridesmaid kamu? Kenapa nggak! Para sahabatmu pasti akan terlihat elegan dan memukau dalam warna yang memberikan kesan anggun nan misterius ini


Kalau kamu enggan mengenakan gaun pengantin berwarna ultra violet, boleh kok kamu ‘lampiaskan’ ke gaun para pendamping cantikmu! Selain membuat mereka tampak elegan, gaun ultra violet juga bakal sukses terlihat apik dan menarik dalam jepretan kamera karena warnanya yang kontras.

4. Kue pengantin kini dianggap sama pentingnya dengan dekorasi pesta pernikahan sehingga pasti akan mencuri perhatian para tamu undangan juga. Memasukan unsur ultra violet yang elegan akan membuat kue pengantinmu lebih spesial


Kini kue pernikahan bukan sekedar jadi kewajiban saja lho karena penampilannya bisa ikut mencuri perhatian para tamu undangan. Bentuk dan dekorasinya yang unik bisa bikin pesta pernikahanmu makin cantik dan tak terlupakan. Warna ultra violet bisa kamu manfaatkan sebagai aksen atau sebagai warna keseluruhan kuemu.

5. Memasukkan unsur ultra violet dalam gaun pernikahan mungkin akan menimbulkan sedikit pro dan kontra tapi kalau kamu memang suka dan percaya diri, go for it!


Berani tampil beda? Kamu bisa coba memasukkan unsur warna kekinian ini di gaun pernikahanmu, lho! Kalau kamu berencana mengenakan beberapa jenis gaun untuk masing-masing sesi pernikahan (akad/pemberkatan dilanjutkan resepsi), kamu bisa mengenakan gaun dengan unsur warna ultra violet saat pesta resepsi. Dijamin kamu bakal jadi pusat perhatian semua tamu undangan yang terpesona!

6. Kalau kamu masih ragu dengan gaun pernikahan dengan unsur ultra violet, kamu bisa menggunakannya di sepatu pernikahanmu. Kalau kamu tipe konservatif yang ingin bergaun putih, mengenakan sepatu ultra violet akan tetap membuatmu jadi kekinian!


Nggak cukup pede dan lebih suka gaun pernikahan putih yang konservatif? Nggak masalah, kamu bisa aplikasikan warna yang sedang ngetren ini di sepatu pernikahanmu kok. Selain nggak akan terlalu mencolok, sepatu tetap akan menjadi aksen pelengkap yang mampu menyempurnakan penampilanmu secara keseluruhan.

7. Gunakan unsur warna ultra violet yang elegan dalam sapuan make-up pernikahanmu. Biar nggak terkesan menor, cukup tonjolkan di satu bagian saja misalnya di bagian mata untuk efek yang dramatis


Bermain di tata rias bernuansa ultra violet akan membuat kamu tampak dramatis sekaligus elegan. Lebih cocok lagi kalau resepsimu di malam hari, agar kamu lebih maksimal dalam berpenampilan glamor. Biar nggak terlihat menor, cukup fokuskan warna ultra violet di satu atau dua titik saja di wajahmu~

8. Buket bunga bernuansa ultra violet pasti akan memberikan kamu penampilan yang ekstra dramatis dan mencuri perhatian. Sesi foto pun akan tampak lebih manis


Buket bunga warna ultra violet akan membuat upacara dan pesta pernikahanmu tampak lebih elegan dan cetar membahana lho! Warnanya yang kontras akan membuat setiap momenmu terabadikan dengan indah dalam jepretan foto. Kamu bisa pilih buket yang sesuai dengan seleramu, yang penting memasukkan unsur warna ultra violet ini.

9. Dekorasi pernikahan indoor atau outdoor dengan dominasi warna ultra violet nggak hanya akan memasukkan unsur elegan dan kekinian, tapi juga bikin pesta pernikahanmu lebih berwarna dan instagrammable


Terakhir, kalau kamu memang penggemar warna ultra violet atau ungu dan turunannya, memasukkan unsur warna ini dalam dekorasi pestamu akan membuat pestamu terlihat mewah dan elegan. Pastikan warna yang diaplikasikan dipadukan dengan warna lain yang senada, misal warna fuchsia atau turkish blue yang cantik untuk menghindari kesan monoton dan norak. Lebih apik lagi kalau pestamu diadakan di sore atau malam hari, wah dijamin pencahayaan yang pas bakal bikin dekorasimu indah dan tak terlupakan.

Semoga inspirasi yang bagikan bisa membawa pencerahan buatmu yang sedang mumet mempersiapkan momen pernikahan ya! Ingat, pernikahan sejatinya adalah momen sekali seumur hidup jadi persiapkanlah dengan baik, sesuai dengan yang kamu inginkan. Selama masih sesuai bujet dan masih bisa diwujudkan, nggak ada salahnya memasukkan unsur warna favoritmu (baca: ultra violet) meski orang-orang bilang warna emas atau merah lebih apik dan menawan.  Selamat mempersiapkan pernikahan ya!


Share To:

ANEKA UNDANGAN

Post A Comment:

0 comments so far,add yours