Tahun 2018 sudah berjalan hampir satu bulan. Tren hijab tahun ini sudah mulai terlihat arahnya. Ada beberapa tren tahun 2017 yang mungkin akan meredup, ada pula tren yang masih berlanjut.

Hanna Farid selaku CCO HIJUP memberikan contekan produk yang laku beberapa bulan terakhir. Ada pula desainer yang koleksinya di JFW 2018 mulai diikuti oleh toko daring lokal. Seperti apa prediksi tren hijab 2018? Berikut penjelasannya.

·       Pattern Scarf
Di tahun 2017, ada banyak sekali desainer dan toko daring mengeluarkan produk ini. Di awal 2018 pun ada beberapa desainer yang baru meluncurkan motif scarf barunya, seperti Ria Miranda dan I.K.Y.K. Kemungkinan tren ini masih akan berlangsung. Tapi tak menutup kemungkinan di pertengahan tahun, para hijabers sudah mulai jenuh jika tidak ada pembaharuan motif dari para produsen.



·       Hijab Basic
Pemakaian hijab polos yang sederhana mulai jadi favorit lagi. Ada banyak toko daring menawarkan berbagai macam bahan baru hijab segiempat yang tak kalah nyaman dari katun paris, seperti voile, polycotton, hingga hycon premium. Banyaknya pilihan membuat para hijabers terdorong untuk mencoba bahan hijab terbaru.



·       Abaya Syar'i
Menurut CCO HIJUP, Hanna Faridl pembelian abaya atau hijab syar'i meningkat beberapa bulan terakhir. Hal ini kemungkinan disebabkan oleh tren acara pengajian yang sudah mulai banyak diminati. Tak menutup kemungkinan, tren hijab syar'i akan terus berlanjut tahun ini.



·       Celana Kulot
Celana dengan potongan lebar juga makin digemari hijabers. Pinterest melansir produk kulot jadi salah satu produk fashion yang banyak dicari oleh penggunanya. Hal ini diamini oleh Hanna Faridl, CCO HIJUP yang juga melihat penjualan produk celana kulot meningkat.



·       Gaya Boyish
Tahun ini, para hijabers diprediksi lebih berani untuk menjadi dirinya sendiri. Semakin banyak hijabers yang berani bergaya SWAG seperti Astrid Kuya dan Sivia Azizah. Creative Director I.K.Y.K, Anandia Putri melihat para hijabers mulai jenuh dengan gaya yang terlalu feminin. Ia pun akan fokus membuat produk dengan gaya yang lebih boyish tahun ini.



·       Detail Tali Temali
Setelah Rani Hatta mengeluarkan koleksi yang terinspirasi dari sepatu sneakers pada JFW 2018, busana dengan detail tali-temali, loop dan eyelet mulai banyak terlihat di sosial media. Koleksi ini cocok untuk hijabers yang suka gaya kasual dan edgy.




Share To:

ANEKA UNDANGAN

Post A Comment:

0 comments so far,add yours