Saat menikah, cinta memang jadi alasan yang kuat. Namun saling mencintai saja nyatanya tidak cukup lho Ladies. Untuk menjalani pernikahan yang langgeng, cinta bukanlah modal satu-satunya yang diperlukan untuk membangun pondasi yang kuat. Dibutuhkan perencanaan dan kesiapan diri yang begitu matang.

Saat menikah, kamu akan terikat dengan pasangan dan akan menghabiskan waktu setiap hari hingga maut memisahkan. Ini tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Banyak hal yang nyatanya harus dipelajari dan diadaptasi.

Sebelum menikah pastikan kamu sudah siap dalam hal-hal berikut ini:

Karir
Banyak sekali orang yang mengeluhkan sangat susah untuk memulai karir setelah menikah. Saat kamu telah mencapai titik stabilitas tertentu dalam suatu perusahaan, kamu harus mempertimbangkan dengan baik apakah bisa mendapatkan posisi yang sama jika harus pindah mengikuti pasangan. Jangan biarkan perbedaan jenjang karir menjadi masalah baru dalam rumah tangga yang baru dijalani.

Keuangan
Stabilitas keuangan jadi poin penting bagi setiap pasangan terutama untuk pria. Saat sudah menikah nanti, pria akan memikul tanggung jawab yang begitu banyak. Pastikan kamu memiliki pendapatan pasti setiap bulan untuk menanggung kebutuhan bersama.

Anak
Saat menikah umumnya pasangan menginginkan keturunan. Bahas juga hal ini sebelum menikah untuk mengetahui pendapat pasangan tentang keputusan memiliki anak dan apa yang terjadi nantinya
.

Tekanan Menikah
Pastikan kamu menikah memang karena siap dan bukan karena pertanyaan "kapan menikah?" dari sekitar. Menikah itu menggabungkan banyak hal termasuk keluarga.

Jangan Takut Kehilangan
Dimabuk cinta membuat orang selalu melihat hal yang indah. Bagi beberapa orang keputusan menikah diambil karena takut kehilangan. Kesimpulan ini bisa jadi terlalu dini dan kamu masih belum mengenal sisi buruk pasangan. Jangan terburu-buru karena jika kamu tak mengenal pasangan dengan baik bisa jadi akan membawa petaka dalam rumah tangga nantinya.

Kenali pasangan dengan baik mengetahui kekurangan dan kelebihannya. Tanyakan pada dirimu apakah sudah siap untuk menerima semuanya. Satu hal yang perlu diingat adalah kalau sudah jodoh pasti tak akan lari kemana.


Share To:

ANEKA UNDANGAN

Post A Comment:

0 comments so far,add yours